Sering gatal di wajah ? Ini loh penyebab gatal pada wajah

Ini dia penyebab gatal pada wajah,Dalam banyak kasus, rasa gatal tersebut bisa sangat ringan sehingga dapat segera dihilangkan hanya dengan menggosok atau menggaruknya sebentar. Sebagaimana semestinya, wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terkena seperti debu, angin, panas, kotoran, mikroba dingin dan banyak hal lainnya yang tentu dapat memebuat kulit wajah kita iritasi , dalam aktifitas sehari2.


Rasa gatal pada bagian wajah merupakan kasus yang umum terjadi pada setiap orang. Rasa gatal tersebut bisa saja terjadi dalam waktu-waktu tertentu.

Dalam banyak kasus, rasa gatal tersebut bisa sangat ringan sehingga dapat segera dihilangkan hanya dengan menggosok atau menggaruknya sebentar. Sebagaimana semestinya, wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terkena seperti debu, angin, panas, kotoran, mikroba dingin dan banyak hal lainnya yang tentu dapat memebuat kulit wajah kita iritasi , dalam aktifitas sehari2.

ada beberapa kulit wajah terkadang begitu sensitif hingga mudah sekali menimbulkan rasa gatal pada wajah. untuk beberapa kasus, rasa gatal tersebut sebenarnya tidak terlalu berbahaya dan untuk mengobatinya tidak memerlukan perawatan yang spesifik. namu bila rasa gatal tersebut mengakibatkan iritasi yang berlebihan, maka harus segera melakukan konsultasi di dokter agar ditindak lanjuti secara cepat.


Ini dia beberapa penyebab rasa gatal muncul di wajah:

Alergi

Alergi atau kulit yang terlalu sensitif dapat menyebabkan rasa gatal dengan tingkatan yang berbeda walaupun wajah orang tersebut tidak kering ataupun tidak kotor. Satu-satunya cara untuk mengatasinya dengan menuju ke dokter spesialis/terapi dan meminta obat anti alergi yang sesuai. Jauhi penyebab Alergi hingga membuat rasa gatal itu muncul kembali.

Wajah yang Jarang Dicuci

Debu, tanah dan mikroba merupakan hal-hal yang pasti ada di wajah kita setiap harinya sebagai akibat dari kita yang tidak pernah menutupnya. Jika benda-benda berbahaya tersebut tidak disingkirkan, maka lama-kelamaan akan menyebabkan iritasi pada wajah , rasa gatal yang teramat hebat dan menimbulkan jerawat.
Pada laki-laki, rasa gatal yang ditimbulkan lebih dikarenakan jenggot atau kumis yang menyimpan benda-benda tersebut secara tidak sengaja. untuk mengatasi hal ini adalah dengan sering-sering mencuci wajah anda.

Keadaan Psikis
Rasa gatal yang timbul bagian wajah sering kali muncul ketika kita merasa gugup. Rasa gatal yang ditimbulkan hanyalah sebagai bentuk dari mekanisme psikologi kita untuk memendam kegugupan yang di alami. namun bila hal tersebut terjadi, anda dapat mengkonsultasikannya ke seorang psikolog atau meminum obat anti depresi.

Kulit yang Kering
Kulit kering juga merupakan salah satu penyebab utama rasa gatal pada wajah .Rasa gatal yang disebabkan kulit kering ini dapat timbul kapan saja tetapi paling sering adalah ketika musim dingin.  berlama-lama di tempat tertutup yang menggunakan AC, seperti di kantor, ternyata dapat membuat kulit kita menjadi cepat kering juga.

Untuk menanggulanginya, anda perlu mengoleskan pelembab yang tidak menggunakan bahan kimia atau alkohol pada bagian kulit yang kering yang dapat mengakibatkan kulit anda menjadi kering.

Infeksi
Infeksi pada kulit sering kali terjadi dikarenakan penggunaan bahan kimia pada wajah yang terdapat luka adapun diakibatkan oleh hamparan mikroba yang dapat menyebabkan rasa gatal yang menular ke daerah lain dari sekitar wajah anda. Bila rasa gatal tersebut diakibatkan oleh infeksi,sebaiknya untuk tidak menggaruknya karena hal tersebut akan membuat kulit menjadi semakin iritasi serta menyebarkan infeksi ke berbagai daerah pada permukaan wajah itu sendiri.

Timbulnya jerawat pada wajah
salah satu penyebab umum gatal di wajah adalah jerawat, terlebih lagu untuk jerawat yang baru tumbuh pada wajah beberapa diakibatkan oleh tidur yang kurang hingga hormon pada manusia yang meningkat (dapat dijumpai pada beberapa remaja - ini merupakan keadaan normal).

Gigitan Serangga
Ternyata gigitan serangga dapat menyebabkan juga rasa gatal pada wajah terutama nyamuk karena wajah merupakan bagian yang paling mudah diserang oleh nyamuk ataupun serangga terbang lainnya.

Melanoma
Melanoma merupakan tumor kulit yang sangat berbahaya ,memiliki warna hitam di bagian wajah. Tumor ini berbeda secara harafah dari komedo yah, dapat cepat berkembang dari ukuran milimeter ke centimeter hanya dalam waktu hitungan minggu. Tumor ini seringkali muncul pada daerah kelopak mata, kuping, bibir atau pada kulit kepala. Satu-satunya cara untuk menyembuhkannya adalah dengan menjalani operasi pengangkatan tumor.

Semoga bermanfaat ! silahkan dibagikan

COMMENTS

BLOGGER
LOGIN untuk melanjutkan.
Name

antivirus,3,aplikasi,3,berita,5,game,2,ios/android,1,kesehatan,7,Makanan Luar ala Nusantara,1,Makanan/Minuman Daerah,5,novel,1,Pc/Komputer,3,Pengetahuan,13,Rc/Drone,2,seputar dunia,2,smartphone,1,Tentang,1,Tips & trick,19,wajib dimiliki,1,
ltr
item
Bacailmu | Sharing tips Trik Dan Gadget Informasi: Sering gatal di wajah ? Ini loh penyebab gatal pada wajah
Sering gatal di wajah ? Ini loh penyebab gatal pada wajah
Ini dia penyebab gatal pada wajah,Dalam banyak kasus, rasa gatal tersebut bisa sangat ringan sehingga dapat segera dihilangkan hanya dengan menggosok atau menggaruknya sebentar. Sebagaimana semestinya, wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terkena seperti debu, angin, panas, kotoran, mikroba dingin dan banyak hal lainnya yang tentu dapat memebuat kulit wajah kita iritasi , dalam aktifitas sehari2.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfWDzzfez9aSGdcifslliPF9aySZE44V1o__SVZHRrXRyYwvfgNW06YX7JdIURmFTe9f2nwS5_rkD6krRCJw72dE8qiaWhzSz87M9mSn_fpSHPq7424cdew4FNj55Mw7cscANA42TEAg/s320/gatal+wajah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfWDzzfez9aSGdcifslliPF9aySZE44V1o__SVZHRrXRyYwvfgNW06YX7JdIURmFTe9f2nwS5_rkD6krRCJw72dE8qiaWhzSz87M9mSn_fpSHPq7424cdew4FNj55Mw7cscANA42TEAg/s72-c/gatal+wajah.jpg
Bacailmu | Sharing tips Trik Dan Gadget Informasi
http://baca-kan.blogspot.com/2017/08/sering-gatal-di-wajah-ini-loh-penyebab.html
http://baca-kan.blogspot.com/
http://baca-kan.blogspot.com/
http://baca-kan.blogspot.com/2017/08/sering-gatal-di-wajah-ini-loh-penyebab.html
true
45116694981877504
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy