Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter

Menghilangkan karang gigi.

Plak yang sudah lama dibiarkan menumpuk akan menjadi karang gigi, hanya menyikat gigi saja tidak cukup untuk menghilangkan karang gigi, kecuali anda berani mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke dokter. Untungnya, ada beberapa cara lebih murah dan mudah menghilangkan karang gigi yang bisa anda praktekkan sekarang juga di rumah sebelum terlanjur parah.

Menghilangkan karang gigi adalah proses yang terus berkelanjutan, setidaknya harus dilakukan sekali atau dua kali dalam setahun. Berikut adalah beberapa metode sederhana untuk menghilangkan plak atau karang gigi yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

1. Menggunakan Baking Soda (Soda kue)
Metode ini adalah salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Yang harus anda lakukan adalah meneteskan sedikit baking soda ke sikat gigi yang sudah dibasahi dengan air, kemudian lakukan sikat gigi seperti biasanya. Selain itu anda juga bisa menambahkan garam laut alami secukupnya dicampurkan dengan baking soda untuk menambah kemampuan ekstra dalam menghilangkan karang gigi.

2. Menggunakan Cuka Sari Apel
Cuka Sari Apel adalah zat alami dari sari pati buah apel, yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya adalah dengan merendam sikat gigi terlebih dahulu ke dalam sari cuka apel sebelum digunakan. Kadar keasaman dari cuka sari apel secara alami mampu membersihkan gigi anda. Setelah selesai menyikat, jangan lupa untuk membilas mulut dan gigi hingga bersih untuk mencegah kerusakan enamel pada gigi.

3. Membuat Pasta Gigi Alami Penghilang Plak
Ambil 4 sendok makan buah biji matahari yang digiling lembut, 4 sendok makan tepung limau, satu liter air, dan masak campuran tersebut dengan panas rendah selama 30 menit. Gunakan ramuan tersebut seperti pasta gigi setelah makan.

4. Teknik menyikat Gigi
Menyikat gigi berulang – ulang tidak cukup untuk menghilangkan karang gigi, jika tidak dilakukan secara benar. Cara terbaik untuk menyikat gigi adalah dengan memiringkan sikat gigi 45 derajat, menghadap keatas untuk gigi atas dan menghadap kebawah untuk gigi bagian bawah. Hal ini memungkinkan sikat gigi untuk terkonsentrasi dan membuat tekanan lebih besar di area gigi.

Kesimpulan: Jika telah melakukan metode - metode diatas namun belum membuahkan hasil yang dinginkan, kemungkinan karang gigi sudah terlanjur sangat parah dan tidak bisa diobati atau dihilangkan secara manual.Segera hubungi dokter gigi, untuk mengonsultasikannya lebih lanjut.

sumber


Semoga bermanfaat ya . . . 

COMMENTS

BLOGGER
LOGIN untuk melanjutkan.
Name

antivirus,3,aplikasi,3,berita,5,game,2,ios/android,1,kesehatan,7,Makanan Luar ala Nusantara,1,Makanan/Minuman Daerah,5,novel,1,Pc/Komputer,3,Pengetahuan,13,Rc/Drone,2,seputar dunia,2,smartphone,1,Tentang,1,Tips & trick,19,wajib dimiliki,1,
ltr
item
Bacailmu | Sharing tips Trik Dan Gadget Informasi: Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter
Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter
Menghilangkan karang gigi.
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/media/i/a/forum/images/smilies/goldy2.gif
Bacailmu | Sharing tips Trik Dan Gadget Informasi
http://baca-kan.blogspot.com/2015/05/cara-mudah-hilangkan-karang-gigi-tanpa.html
http://baca-kan.blogspot.com/
http://baca-kan.blogspot.com/
http://baca-kan.blogspot.com/2015/05/cara-mudah-hilangkan-karang-gigi-tanpa.html
true
45116694981877504
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy